belajar bordir manual mahir (HAND EMBROIDERY) bunga teratai model 2 semi reali...




Assalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh.

Pada tulisan kali ini saya akan kembali akan membagikan proses bordir manual realis untuk mahir, yaitu membuat bordiran motif bunga teratai model (2) semi relais, ini kenapa saya kasih nama model (2)..? karena pada tulisan sebelumnya saya juga sudah membagikan tema tulisan tentang bordir manual semi realis dengan motif bunga teratai yang proses bordirnya langsung diatas bahan kerudung segi empat warna hitam. Namun untuk bunga teratai yang kali ini disampaing media bordirnya berbeda jenis bunga teratainya pun berbeda, kalau pada motif bunga teratai yang model (1) kelopak bunganya lebih runcing dan lebih banyak, sementara untuk yang model (2) kelopak bunganya lebih lebar dan jumlah kelopaknya lebih sedikit.

Baik kita langsung ke proses persiapan bordir saja yaitu menyiapkan warna-warna benang yang akan kita gunakan. Disini saya mengambil warna pink muda dengan empat gradasi warna benang, kemudian untuk putiknya saya gunakan warna kuning cerah dan warna krem tua, dan untuk daunya saya gunakan tiga gradasi warna hijau daun.



gambar warna benang yang mau digunakan

Selanjutnya silahkan pembaca sekalian untuk menyaksikan proses bordirnya di video di bawah ini


Video proses bordir manual semi realis bunga teratai model 2.




contoh hasil bordiran munga teratai setelah
diterapkan ke gamis



contoh hasil bordiran setelah diterapkan ke khimar


Komentar