belajar bordir manual mahir ( HAND EMBROIDERY ) bunga lily semi realis. ...

Assalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh.
Belajar bordir manual mahir ( HAND EMBROIDERY ) bunga lily semi realis episode 4, adalah judul yang saya pilih pada tulisan saya kali ini. Ini adalah lanjutan dari seri belajar bordir manual mahir untuk bordiran semi realis. Pada episode 4 ini saya akan membagikan proses membuat bordiran bunga lili ( lily flowers ). Sebenarnya gaya bordiran ini lebih cocok untuk pembordir yang sudah mahir dan sudah banyak pengalaman dan juga punya bekel/ bakat yang juga menguasai perspektif seni rupa, namun tidak ada salahnya pula untuk pembodir yang masih belum mahir menjadikan tulisan ini sebagai bahan/referensi dan dijadikan sebagai pemacu semangant untuk lebih giat belajar lagi.

Langkah pertamanya adalah saya menyiapkan benang-benangnya dulu yang mau digunakan, memilih warna untuk bunganya, untuk putiknya dan untuk daunnya. Disini saya mengambil warna benuansa putih atau broken white untuk dan bunganya, hijau muda untuk tangkai putik, coklat untuk putiknya, dan dua warna hijau agak tua gradasi dua warna untuk daunnya.



       warna benang yang mau digunakan

Untuk proses bordirnya silahkan tonton video dibawah ini perhatikan dengan seksama langkah demi langkahnya sampai selesai.




Komentar